Adsense Header

Surga tersembunyi, indahnya alam di CURUG MASIGIT


Curug Masigit merupakan salah satu air terjun yang berada di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang. Air terjun yang masih asri ini belum secara resmi di buka sebagai objek wisata namun sudah banyak dikunjungi.
Terletak sekitar 4 kilometer dari jalan utama kasomalang, Curug Masigit menawarkan pemandangan yang asri, bersih yang bisa melepas kepenatan.
Curug Masigit mempunyai tiga tahapan air terjun dan empat kubangan dengan kedalaman yang berbeda, namun sebaiknya sahabat traveler berhati-hati jika ingin berenang karena sangat dalam menurut warga setempat.

AKSES MENUJU LOKASI
Untuk bisa mencapai lokasi Curug masigit, sahabat Traveler jika dari arah kota subang, bisa berkendara menuju kecamatan jalan cagak setelah itu melanjutkan ke Arah Kecamatan Kasomalang.
Setelah melewati Pasar Kasomalang, tidak jauh dari sana sahabat traveler akan melewati jembatan akan ada petunjuk arah menuju lokasi mata air cimincul, ikuti petunjuk tersebut sampai mata air cimincul.
Setelah sampai di Cimincul, Sahabat traveler bisa memarkirkan kendaraan di lokasi tersebut, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki naik mengikuti jalan raya lalu belok kiri mengikuti jalan setapak yang ada di pinggir selokan.

HATI-HATI
Sahabat Traveler yang ingin berkunjung ke curug Masigit harus berhati-hati karena jalanya curam dan berbahaya, selain itu tidak ada petunjuk jalan yang jelas. Jadi jika tersesat disarankan bertanya kepada warga sekitar.

GRATIS
Berapa tiket masuk ke Curug Masigit? Mungkin itu yang pertama keluar dipikiran kita. Jawabanya GRATIS, karena curug masigit ini belum secara resmi dibuka sebagai objek wisata jadi tidak ada pengelolanya.
Keindahan alam di Curug Masigit harus tetap terjaga, jadi sahabat traveler yang akan berkunjung kesana harus menjaga kebersihan dan keindahannya.(*)
Selamat piknik jangan sampai Kurang Piknik


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.