Adsense Header

Jernihnya MATA AIR CIMINCUL



Objek Wisata Mata Air Cimincul berada di Desa Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat Tawarkan wisata Alam dan pemadian alam yang alami.
Destinasi wisata ini semakin terkenal di kalangan wisatawan baik itu yang berasal dari kabupaten subang maupun luar kabupaten Subang.

APA YANG ISTIMEWA DI CIMINCUL
Cimincul merupakan pemandian atau bisa juga disebut wisata air alami. Tepat berada di sumber mata airnya langsung mandi disini akan terasa segar.
Sahabat traveler juga bisa berpoto dibawah air, karena airnya sangat jernih sehingga sangat bagus untuk berpoto dibawah air, dasarnya dipenuhi dengan batuan dan pasir yang bersih yang tampak sepoerti di dasar laut. Namun sahabat traveler harus menyiapkan dulu kameranya.

ASAL-USUL CIMINCUL
Asal objek wisata Cimincul merupakan penyebutan warga setempat terhadap mata air yang ada di desanya. Cimincul dalam bahasa Sunda Berarti Air yang muncul atau bisa disebut sumber mata air.
Sebenarnya Objek Wisata ini seudah ada sejak lama namun baru-baru ini di kelola karena semakin banyak pengunjungnya maka dilakukan penataan.


AKSES LOKASI
Untuk mencapai Lokasi Mata Air cimincul sudah sangat mudah, karena banyak sekali pentuk yang telah di pasang oleng pengelola. Selain itu Sahabat Traveler bisa menggunakan aplikasi Google Maps atau Waze.
Untuk Traveler dari arah kota Subang subang maupun Bandung, yang pertama menuju kecamatan Jalan Cagak setelah sampai di Tugu Nanas dilanjutkan menuju Kecamatan kasomalang. Setlah sampai di Pasar Kasomalang akan ada petunjuk arah menuju lokasi. Dari jalan utama jaraknya sekitar 4 kilometer.

TIKET MASUK
Berapa tiket masuk ke Objek wisata Cimincul? Itulah pertanyaan pertama yang selalu muncul ketika kita kan berwisata. Jadi Mata Air Cimincul ini sudah dikelola secara profesional sehingga banyak sekali pengunjung yang datang setiap harinya terutama pada weekend.
Untuk tiket masuknya sendiri sebesar Rp 10.000. untuk pengunjung dewasa.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.