Adsense Header

Cobek Nila Koloyong DPR langganan para pejabat dan pengusaha



Cobek Nila Koloyong salah satu makanan khas sunda yang menjadi favorit dan banyak dicari pecinta kuliner.
Kali ini berkesempatan untuk mencoba salah satu kuliner cobek nila koloyong DPR yang menjadi langganan para pejabat dan pengusaha di kabupaten subang. Diracik dengan bumbu yang sederhana namun mempunyai citarasa yang sangat enak.

KENAPA DINAMAKAN COBEK NILA KOLOYONG DPR

Mungkin itu pertanyaan pertama, yang muncul dipikiran pecinta kuliner. Dinamakan cobek nila koloyong berawal dari bahasa gurauan para pengunjung dan langganan kuliner tersebut.
Hal tersebut karena seringnya anggota DPRD Subang, yang hampir setiap hari ngutang sehabis makan. “Koloyong” dalam bahasa sunda berarti pergi begitu saja alias ngutang.
Selain itu, cobek nila koloyong DPR dijual di kantin DPRD yang sudah dijual semenjak tahun 2006 silam. Maka itulah secara tidak langsung secara tidak langsung terciptanya nama cobek nila koloyong DPR.

BUMBU SEDERHANA NAMUN PENUH CITARASA

Bumbu racikan Cobek Nila Koloyong DPRD sebenarnya sangat sederhana namun rasanya sangat enak. Adapun bumbunya yaitu:
  1. 1 ekor ikan Nila
  2. 2 buah cabe rawit
  3. 6 siung bawang merah
  4. 1 ruas kencur
  5. 1 ruas jahe
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Gula
  8. Penyedap rasa
CARA PEMBUATAN:
Panaskan minyak, masak ikan sampai matang. Taruh di piring saji. Kemudian masukan bawang merah (yang tidak dikuliti), cabe merah, kencur, Jahe, dan di ulek.

Setelah itu, masukan gula merah, garam dan penyedap rasa. Kemudian yang terakhir tambahkan air panas dan ikannya.



LANGGANAN PARA PEJABAT dan PENGUSAHA

Kenikmatan Cobek nila Koloyong DPR racikan Mang Darsim sudah terkenal dikalangan pejabat pemkab subang, bahkan para pengusaha terkenal di Subang sudah sering merasakanya.

Dimualai dari pegawai negeri sipil biasa, kepala dinas, sekda bahkan bupati subang sering membeli makan di kantin DPRD subang tersebut, salah satunya untuk menikamati cobek nilanya.

Biasanya dipagi hari kantin ini akan dipenuhi oleh PNS di lingkungan pemkab Subang untuk sarapan Pagi.

Dari cerita pelanggan, para pengusaha terkenal di Subang sering makan disana, terutama di hari jumat se usai berolahraga di Alun-alun subang yang letaknya tidak jauh.


HABIS DALAM BEBERAPA JAM

Yang unik, apabila ada Demontrasi makanan dikantin ini akan habis dalam waktu singkat, karena petugas baik itu dari kepolisian dan satpol PP maupun pendemo akan menyerbu kantin ini usai kegiatan.

CEK JUGA VIDEONYA:






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.