Adsense Header

Curug Ciangin, Air terjun Dua tingkat dengan Pemandangan Asri



WISATA-Kawasan selatan Kabupaten Subang merupan surganya objek wisata curug atau air terjun, di kawasan selatan kabupaten Subang ini terdapat ratusan curug baik yang sudah dibuka maupun belum.
Salah satu Curug yang sudah menjadi tujuan wisata, yaitu Curug Ciangin yang menawarkan keindahan alam yang asli. Berada di areal pesawahan dan perkebunan banbu Curug Ciangin merupakan tempat yang tepat untuk kawan piknik yang ingin berlibur di tempat yang sejuk.
Curug Ciangin berada di dekat objek Wisata Sari Ater, tepanya di Kampung Neglasari Desa Cibesi Kecamatan Ciater Kabupaten Subang.
Curug Ciangin memiliki dua tingkatan, dimana tingkat pertama setinggi 6 meter dengan kolam yang cukup luas dengan kedalam sekitar 3 meter, selanjanya tingkatan kedua lebih tinggi dari yang pertama dan kolam yan juga lebih luas dengan kedalam 5 meter.

FASILITAS
Kawan piknik yang mau berkunjung ke Curug Ciangin jangan khawatir dengan pasilitas yang ada disini, pasilitas penunjang seperti toilet, kamar ganti dan kamar mandi sudah disediakan oleh pengelola.
Selain itu jika kawan piknik merasa lelah dan lapar setelah berenang, tersedia beberapa warung yang menyajikan makanan sunda bahkan tersedia menu khas Desa Cibesi yaitu nasi liwet beras hitam dengan harga yang tidak berat di kantong.

AKSES LOKASI
Untuk menuju lokasi Curug Ciangin tidaklah sulit, karena lokasinya tidak jauh dari objek wisata Sari Ater Subang. Lokasinya pun bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua.
Namun akses jalanya belum terlalu baik masih berupa tanah berbatu, namun kesulitan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam di Curug Ciangin.

ASAL-USUL
Nama Curug Ciangin dari cerita warga sekitar diambil dari bahasa sunda yaitu ‘ci’ yang berarti air dan ‘angin’ jadi bisa diartikan sebagai curug yang dihembus oleh angin besar.



TIKET MASUK
Tiket masuk Curug Ciangin tidaklah mahal, hanya dengan membayar Rp5 ribu rupiah ditambah parker Rp2 ribu, Kawan piknik sudah bisa menikmati segarnya air di Curug Ciangin.

RUTE
Untuk menuju lokasi ini sangatlah mudah, dari Kota Subang kawan piknik tinggal menuju objek wisata Sari Ater yang suhan sangat terkenal setelah itu menuju Desa Cibesi
Untuk kawan piknik dari arah Bandung bisa menuju Lembang-Tangkubanperahu-Ciater- Desa Cibesi.
Untuk lebih gampangnya bisa menggunakan aplikasi Google Maps dan Waze.








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.