Adsense Header

Curug Cilipung, Surga Tersembunyi yang belum Tersentuh



WISATA-Tersembunyi di daerah pegunungan, Kompepar Kabupaten Subang bersama Kampung Cijenuk Desa Pasanggrahan temukan Curug Cilipung dengan pemandangan indah, asri dan belum tersentuh.
Curug Cilipung ini ditemukan oleh warga setempat yang sedang mencari kayu bakar, jadi yang mengetahui keberadaan curug ini baru warga sekitar.

ALAM YANG MASIH ASRI
Karena belum tersentuh, keindahaan alam di curug Cilipung ini masih sangat asri. Airnya begitu jernih dan dan segar jauh dari pencemaran sehingga sangat menarik untuk menceburkan diri curug tersebut.
Dengan tinggi sekitar 10 meter, curug Cilipung ini memilik dua undakan dengan tinggi 6 meter dan 4 meter, sementara areal untuk pemandiah cukup luas dengan kedalaman sekitar 1,5 meter.
Dikelilingi bebatuan, Curug Cilipung menyajikan pemandangan yang menyejukan mata sehingga dapat menghilangkan stress bagi pengunjungnya.


AKSES LOKASI
Untuk menuju lokasi Curug Cilipung sedikit butuh perjuangan, itu karena belum jalan khusus hanya jalan setapak yang sering di lalui warga untuk mencari kayu bakar ke hutan.


Jika kawan piknik yang mau menuju kesini dari Kota Subang bisa menuju kecamatan Jalancagak selanjutnya menuju Kecamatan Kasomalang, setalah melewati pasar Kasomalang akan ada petunjuk arah menuju objek wisata Cimincul selanjutnya menuju Kampung Cijenuk Desa Pasanggrahan. Setalah sampai di Kampung Cijenuk dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 2 kilo meter baru bisa sampai di Curug Cilupung.


Untuk sementara akses menuju lokasi memang masih terjal dan ssedikit sulit dilewati, namun warga setempat bersama Kompepar Kabupaten Subang akan membuka akses jalan menuju lokasi tersebut.
Sulitnya akses menuju Curug Cijenuk akan terbayar dengan keindahan alam yang tersaji. Apalagi keasrianya belum tersentuh oleh waisatawan baik local maupun dari luar Kabupaten Subang.

ASAL-USUL

Dari mana asal nama Curug Cilipung, menurut penuturan ketua kompepar Kabupaten Subang Alam Rantjatan yang di ceritakan dari warga sekitar, Nama Cilipung berasal dari nama Lewi Cilipung yang ada di sekitar Curug tersebut. 



satu lagi yang paling penting, untuk masuk ke areal curug Cilipung Gratis..


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.